Kode Etik Turnamen Yunior Tenis Lapangan

"Namun terkadang masih banyak atlet yang belum paham mengenai aturan dalam pertandingan bisa dikatakan aturan sebagai pemain tenis"
(Ist)

Oleh: Rices Jatra (Dosen Prodi Penjaskesrek FKIP UIR)

Tenis adalah suatu permainan yang menggunakan bola dan raket, dan dimainkan di atas lapangan persegi panjang yang memiliki permukaan datar atau rata. Bola adalah alat yang akan dipukul atau dimainkan sedangkan raket adalah alat yang digunakan untuk memukul bola. Seorang pemain tenis yang baik adalah pemain yang mampu memenangkan pertandingan-pertandingan yang diikutinya. Pemain demikian disebut sebagai petenis berprestasi. Pemain yang berprestasi selalu menunjukan sikap sportif dalam pertandingan dimana Menjadi seorang pemain tenis harus tahu dengan Aturan dalam pertandingan .

 1. Namun terkadang masih banyak atlet yang belum paham mengenai aturan dalam pertandingan bisa dikatakan aturan sebagai pemain tenis.. Salah satunya mengenai kode etik turnamen yunior tenis lapangan. Sebagai  pemain tenis mulai dari junior sampai veteran harus tahu dengan peraturan permainan. Baik itu aturan permainan maupun aturan kode etik selama bermaian. Dengan menguasai peraturan permainan tenis maka akan memudahkan seorang pemain dalam bermain tenis dan juga untuk memperoleh kemenangan karna bisa memaksimalkan aturan dengan baik. Karna banyak hal yang harus diketahui oleh seorang pemain tenis sebagaimana yang dikatakan oleh (Sukadiyanto, 2005) musuh yang harus diatasi oleh setiap petenis selama dalam bermain urutannya antara lain adalah (1) ketinggian net, (2) garis, (3) lawan bermain, (4) wasit, dan (5) hakim garis. hal senada juga menurut (Juliantine, 2011)Selain faktor keterampilan tinggi yang harus dikuasai, juga diperlukan pengorbanan serta kemampuan untuk menghadapi masalah-masalah yang timbul dalam kegiatan berlatih dan bertanding. beberpa pendapat diatas harus diketahui oleh pemain apalagi aturan permainan tenis lapangan.

Manurut(Kasanah, Nur, 2013)Kode; yaitu tanda-tanda atau simbol-simbol yang berupa kata-kata, tulisan atau benda yang disepakati untuk maksud-maksud ... Baca halaman selanjutnya